RAPAT EVALUASI KINERJA PA BREBES(04-08)

INFO LANDIPA

Dalam upaya memaksimalkan pemanfaatkan Teknologi Informasi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi peradilan terkait dengan pelayanan terhadap para pencari keadilan sesuai dengan Surat Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang Nomor: W11-A/1513/HM.01.1/IV/2021 Tanggal 1 April 2021
INFO LANDIPA

Access CCTV Online (ACO)

Access CCTV Online (ACO) Pengawasan secara virtual Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama sebagai media transparansi dan akuntabilitas peradilan agama
Access CCTV Online (ACO)

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

Drs. H. Muchlis, S.H.,M.H.

Pesan Dirjen Badilag !

" Prinsipnya, sebagian besar masyarakat yang berurusan di Pengadilan Agama membawa persoalan masing-masing. Maka sudah sepantasnya mereka layak mendapatkan layanan dan tempat yang nyaman. Paling tidak Pengadilan Agama sudah meringankan persoalan mereka,"
Pesan Dirjen Badilag !

e-COURT Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online, Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik, dan Persidangan yang dilakukan secara Elektronik.
e-COURT Mahkamah Agung RI

PROGRAM PRIORITAS DIRJEN BADILAG TAHUN 2025

Penguatan Integritas, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Kualitas Layanan Pengadilan, Penguatan Kelembagaan, Penguatan Sumber Daya Manusia, Penguatan Teknologi Informasi,
PROGRAM PRIORITAS DIRJEN BADILAG TAHUN 2025

RAPAT EVALUASI KINERJA PA BREBES(04-08)

Ditulis oleh Admin on .

Ditulis oleh Admin on . Dilihat: 1200

RAPAT EVALUASI KERJA DAN  KINERJA

PADA PENGADILAN AGAMA BREBES

 

pa-brebes.go.id|04-08-2021

Rabu 04 Agustus 2021 Pukul 13.00 WIB. bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Brebes Agenda Rapat Evaluasi Kinerja dilaksanakan dan diikuti sejumlah perwakilan dari Unsur Hakim, Kepaniteraan dan Unsur Kesekretariatan dan tentunya sesuai dengan standar protokol kesehatan yang ketat.

Agenda rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Brebes ( Drs. H. Kaharuddin, S.H.,M.H) didampingi Waka PA Brebes ( Drs. Malem Puteh, S.H.,M.H.) Panitera PA Brebes ( Ahmad Fuad Agustani, S.Ag.,M.H.) dan Sekretaris (Ali Choemaedi, S.H.).

Dalam paparannya KPA Brebes menyampaikan pola promosi dan mutasi hakim yang sangat disoroti oleh Mahkamah Agung Saat ini diantaranya : Teknis Yustisial, Kualitas Putusan, Penanganan Perkara Ekonomi Syariah, Exsaminasi Putusan serta kemampuan Hukum Acara. Hal tersebut lah yang dijadikan sebagai bobot atau nilai lebihyang dipertimbangkan dalam pola promosi dan mutasi hakim saat ini. Disisi lain beliau juga berpesan kepada Waka PA Brebes yang kemaren baru dilantik sebagai pimpinan koordinatoor Pengawas Bidang untuk bisa saling koordinasi dengan Anggota (Hakim Pengawas Bidang Masing-masing) untuk bisa melaporkann hasil pengawasannya. Beliau juga menyampaikan bahwa PA Brebes belum lolos uji untuk Zona Integritas, beliau berpesan kita semua harus introspeksi diri apa kekurangan kita, kita harus saling kerjasama dan saling mendukung disemua unsur untuk bisa terwujudnya predikat Zona Integritas di Pengadilan Agama Brebes ini.

Oleh Waka PA Brebes, beliau menyampaikan bahwasannya siap untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pimpinan koordinator Hawasbid, terkait pelaksanaan tugas hawasbid nantinya akan disampaikan hasil laporannya setiap 3 bulan sekali. Beliau berpesan kepada masing-masing hawasbid ataupun untuk bisa saling bekerjasama, saling mengisi tidak saling mencari kesalahan satu sama lain , tujuannya yakni satu agar kantor PA Brebes ini lebih bagus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pada umumnya dan kepada pencari keadilan pada khususnya. Dalam Imbuhnya beliau juga berharap dibentuknya TIM penanganan Upaya Hukum pada Internal Pengadilan yang bertugas mengawasi dan memeriksa kelengkapan berkas upaya hukum sebelum dikirim. Penerapan disiplin Pegawai tida hanya disiplin waktu tapi juga berikut dengan disiplin kerja. Publikasi pelayanan, informasi ataupun laporan-laporan harus kita publish secara up to date pada sosial media ataupun Website kita sendiri

Disisi Lain Panitera PA Brebes menyampaikan bahwa penerapan standar protokol kesehatan yang cukup ketat terutama dalam ruang PTSP harus ditingkatkan lagi misalnya dengan penerapan penggunaan ID CARD khusus bagi yang berperkara, saksi, Advokat dan Tamu perlu dipertegas lagi, tentunya juga tak lain dengan kerjasama yang baik disemua unsur petugas dan pegawai. Beliau juga berharap pelaporan data perkara setiap bulannya maupun setiap triwulan itu harus tepat waktu terhitung maksimal tanggal 3 bulan berikutnya data laporan harus terkirim pada Aplikasi KINSATKER Badilag dan juga pada Aplikasi Pendukung SIPP PTA Semarang tandasnya.

Sementara itu Sekretaris PA Brebes menyampaikan laporan realisasi DIPA PA Brebes terhitung sampai dengan bulan juli 2021 pencapaiannya sudah 60 % lebih dan beliau juga menyampaikan dengan adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) kemaren maka realisasi anggaran Dipa kususnya pelaksanaan Sidang Keliling tertunda. (Tim_red)

Hubungi Kami

 Home Pengadilan Agama Brebes Kelas I. A

       Jl. Jenderal Ahmad Yani No.93 Brebes - Jawa Tengah

 phone icon Telp  (0283) 671442

 Fax icon Fax. (0283) 671442

 Mailbox Email :

Go into  pengadilan.agama.brebes@gmail.com

Go into  kepaniteraan.pabrebes@gmail.com

Go into  ecourt.pa.brebes@gmail.com

Lokasi Kami

© 2019 Pengadilan Agama Brebes Kelas 1.A Designed by Joomla
Jl. A. Yani No.93 Brebes - 52212 Jawa Tengah
Telp (0283) 671442 Fax. (0283) 671442