SOP Kepaniteraan

INFO LANDIPA

Dalam upaya memaksimalkan pemanfaatkan Teknologi Informasi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi peradilan terkait dengan pelayanan terhadap para pencari keadilan sesuai dengan Surat Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang Nomor: W11-A/1513/HM.01.1/IV/2021 Tanggal 1 April 2021
INFO LANDIPA

Access CCTV Online (ACO)

Access CCTV Online (ACO) Pengawasan secara virtual Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama sebagai media transparansi dan akuntabilitas peradilan agama
Access CCTV Online (ACO)

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

Drs. H. Muchlis, S.H.,M.H.

Pesan Dirjen Badilag !

" Prinsipnya, sebagian besar masyarakat yang berurusan di Pengadilan Agama membawa persoalan masing-masing. Maka sudah sepantasnya mereka layak mendapatkan layanan dan tempat yang nyaman. Paling tidak Pengadilan Agama sudah meringankan persoalan mereka,"
Pesan Dirjen Badilag !

e-COURT Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online, Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik, dan Persidangan yang dilakukan secara Elektronik.
e-COURT Mahkamah Agung RI

PROGRAM PRIORITAS Dirjen Badilag Tahun 2024

Penguatan Integritas, Peningkatan Kualitas Layanan Peradilan, Penguatan Kelembagaan, Penguatan Kepemimpinan dan SDM, Penguatan Teknologi Informasi
PROGRAM PRIORITAS Dirjen Badilag Tahun 2024

SOP Kepaniteraan

Ditulis oleh Admin on .

Ditulis oleh Admin on . Dilihat: 5207

PABBS

Standar Operasional Prosedur (SOP)

 

Bagian Administrasi Kepaniteraan Pengadilan Agama Brebes Kelas I. A :

1. SOP Pelayanan Informasi Berbasis TI _______________________________
File Download
2. SOP Layanan Pos Bantuan Hukum ___________________________________
File Download
3. SOP Layanan Sidang Diluar Gedung _________________________________
File Download
4. SOP Penerimaan Perkara _________________________________________
File Download
5. SOP Pembayaran Panjar Biaya Perkara _______________________________
File Download
6. SOP Penetapan Penunjukkan Majelis Hakim ____________________________
File Download
7. SOP Penetapan Penunjukkan Panitera Pengganti ________________________
File Download
8. SOP Penunjukkan Jurusita/ Jurusita Pengganti _________________________
File Download
9. SOP Penetapan Hari Sidang _______________________________________
File Download
10. SOP Pemanggilan Para Pihak _______________________________________
File Download
11. SOP Permohonan Bantuan Panggilan/ Pemberitahuan ke Pengadilan Agama Lain __
File Download
12. SOP Panggilan/Pemberitahuan dari Pengadilan Agama Lain _________________
File Download
13. SOP Kegiatan Persidangan ________________________________________
File Download
14. SOP Pelayanan Mediasi _________________________________
File Download
15. SOP Pemanggilan Mediasi _______________________________
File Download
16. SOP Layanan Pemanggilan Saksi __________________________
File Download
17. SOP Pelayanan Mohon Bantuan Pemeriksaan Saksi ke Pengadilan Agama Lain _________________________________________
File Download
18. SOP Pelayanan Mohon Bantuan Pemeriksaan Saksi dari Pengadilan Agama Lain _________________________________________
File Download
19. SOP Pelayanan Pemeriksaan Setempat _____________________
File Download
20. SOP Pelayanan Mohon Bantuan Pemeriksaan Setempat dari Pengadilan Agama Lain _________________________________
File Download
21. SOP Pelayanan Mohon Bantuan Pemeriksaan Setempat ke Pengadilan Agama Lain _________________________________________
File Download
22. SOP Pelayanan Mohon Teguran Panjar Biaya Perkara yang  Menambah Biaya Panjar ________________________________
File Download
23. SOP Pelayanan Sita Jaminan _____________________________
File Download
24. SOP Pelayanan Sita Buntut ______________________________
File Download
25. SOP Pelayanan Sita Harta Bersama tanpa Perkara _____________
File Download
26. SOP Pelayanan Pemberitahuan Isi Putusan ___________________
File Download
27. SOP Pengembalian Sisa Panjar ___________________________
File Download
28. SOP Penyerahan Salinan Putusan Pertama kepada Para Pihak _____
File Download
29. SOP Pengembalian Kutipan Akta Nikah _____________________
File Download
30. SOP Pelayanan Perkara yang Berkekuatan Hukum tetap _________
File Download
31. SOP Pelayanan Ikrar Talak ______________________________
File Download
32. SOP Penyerahan Produk Pengadilan ________________________
File Download
33. SOP Penyerahan Akta Cerai _____________________________
File Download
34. SOP Pengiriman Salinan Putusan kepada Para Pihak ____________
File Download
35. SOP Pengiriman Salinan Putusan yang sudah Berkekuatan Hukum Tetap _______________________________________________
File Download
36. SOP Permintaan Salinan Putusan atau Penetapan ______________
File Download
37. SOP Pelayanan Perkara Ekonomi Syariah Memenuhi Syarat dengan Pemeriksaan Sederhana ________________________________
File Download
38. SOP Pelayanan Penerimaan Perkara dalam Ekonomi Syariah dengan Acara Sederhana tidak Memenuhi Syarat ___________________
File Download
39. SOP Pelayanan Keberatan dalam Perkara Upaya Hukum Perkara Sederhana dalam Ekonomi Syariah Melewati Batas Waktu _______
File Download
40. SOP Pelayanan Pengajuan Keberatan dalam Perkara Upaya Hukum Perkara Sederhaan dalam Ekonomi Syariah yang Memenuhi Batas Waktu _____________________________________________
File Download
41. SOP Pelayanan Banding _________________________________
File Download
42. SOP Pelayanan Kasasi __________________________________
File Download
43. SOP Pelayanan Kasasi Yang tidak Memenuhi Syarat Formal dengan Alasan Melebihi Batas Waktu ____________________________
File Download
44. SOP Pelayanan Kasasi Yang tidak Memenuhi Syarat Formal dengan Alasan tidak Mengajukan Memori Kasasi ____________________
File Download
45. SOP Pelayanan Peninjauan Kembali _________________________
File Download
46. SOP Pelayanan Prodeo pada Tingkat Pertama _________________
File Download
47. SOP Pelayanan Prodeo pada Tingkat Banding _________________
File Download
48. SOP Pelayanan Prodeo pada Tingkat Kasasi __________________
File Download
49. SOP Pelayanan Pembebasan Biaya Perkara pada Tingkat Pertama File Download
50. SOP Pelayanan Pembebasan Biaya Perkara pada Tingkat Banding File Download
51. SOP Pelayanan Pembebasan Biaya Perkara pada Tingkat Kasasi File Download
52. SOP Pelayanan Permohonan Eksekusi Riil ____________________
File Download
53. SOP Pelayanan Permohonan Eksekusi Pembayaran Sejumlah Uang File Download
54. SOP Pelayanan Permohonan Eksekusi Selain Putusan Pengadilan Agama _____________________________________________
File Download
55. SOP Pelayanan Mohon Bantuan Eksekusi ke Pengadilan Agama Lain File Download
56. SOP Pelayanan Mohon Bantuan Eksekusi dari Pengadilan Agama Lain File Download
57. SOP Pelayanan Permohonan Konsignasi ______________________
File Download
58. SOP Pelayanan Permohonan Isbat Rukyah Hilal ________________
File Download
59. SOP Pengarsipan _____________________________________
File Download
60. SOP Prosedur Pelaporan ________________________________
File Download
61. SOP Prosedur Pengaduan _______________________________
File Download
62. SOP Pelayanan Permohonan dari PNS atau TNI atau POLRI ______
File Download
63. SOP Pelayanan Permohonan Pendaftaran Surat Kuasa Khusus _____
File Download
64. SOP Pelayanan Permohonan Isbat Nikah Volunter _____________
File Download
65. SOP Pengelolaan ATK Perkara ____________________________
File Download
66 SOP Pengelolaan Keuangan Perkara ______________________
File Download
67. SOP Pengelolaan Sisa Panjar _____________________________
File Download
68. SOP Antrean Prioritas PTSP Kelompok Rentan dan Penyandang Disabilitas _____
File Download
69.. SOP Pengaduan Masyarakat File Download

Hubungi Kami

 Home Pengadilan Agama Brebes Kelas I. A

       Jl. Jenderal Ahmad Yani No.93 Brebes - Jawa Tengah

 phone icon Telp  (0283) 671442

 Fax icon Fax. (0283) 671442

 Mailbox Email :

Go into  pengadilan.agama.brebes@gmail.com

Go into  kepaniteraan.pabrebes@gmail.com

Go into  ecourt.pa.brebes@gmail.com

Lokasi Kami

© 2019 Pengadilan Agama Brebes Kelas 1.A Designed by Joomla
Jl. A. Yani No.93 Brebes - 52212 Jawa Tengah
Telp (0283) 671442 Fax. (0283) 671442