Ketua PA Brebes
kpa_2015.jpg
PORTAL TABAYYUN PA-BREBES

F A R O I D H
Transparansi Anggaran
Layanan Aduan
Lain-Lain
Login Form



  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow

 

Home

TAHUN BERBASIS DIGITAL

pa-brebes.go.id|12-01-2015

Itulah sambutan apel kali ini yang langsung di bina oleh Ketua Pengadilan Agama Brebes (Drs. H. Rd. Mahbub Tobri, MH).

           Kegiatan apel rutin yang diselengarakan setiap senin pagi pukul 07.00 WIB dihalaman depan gedung PA Brebes hukumnya wajib bagi seluruh keluarga besar PA Brebes ini, kecuali yang berhalangan dengan surat izin ataupun dinas luar.

Dengan tidak melupakan pembacaan teks 10 Budaya Malu juga dikumandangkan dan diikuti secara bersama oleh seluruh peserta apel secara khidmatnya.

Disisi lain oleh Ketua PA. Brebes sebagai Pembina apel kali ini, menyampaikan sekelumit bocoran persiapan program dan rencana untuk tahun 2015 ini di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia pada umumnya dan PA Brebes pada khususnya. yakni pada tahun 2015 kita semua dituntut harus siap dan sigap baik secara SDM maupun SDA (fasilitas) dalam menghadapi perkembangan zaman (Modernitas) yang serba canggih dan efisien dalam meningkatkan mutu pelayanan publik para pencari keadilan serta informasi penting lainnya, namun dengan tetap tidak mengurangi disiplin dan etos kerja kita semua. Dalam imbuhnya sambutan ini akan dilanjutkan pada agenda rapat setelah apel pagi diruang sidang utama.

Kemudian tepat pukul 08.00 WIB, acara apel senin pagi selesai ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh  Hakim PA Brebes (Drs. H. ISWANDI)

Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua PA Brebes (Drs. H. Rd. Mahbub Tobri, MH) didampingi oleh Wakil Ketua PA Brebes (Drs. H. Jojo Suharjo).

Ketua PA Brebes menyambung isi daripada pembinaan apel pagi tadi, yakni persiapan menuju tahun 2015 yang berbasis digital.

Kita semua akan dituntut untuk kerja cepat, tepat, teliti serta terarah dalam semua bidang , terutama dalam hal pelayanan publik khususnya para pencari keadilan. Dan juga dalam keterbukaan informasi serta laporan yang mana semua pengirimmannya mengunakan data elektronik (APLIKASI, WEB)  namun tetap tidak meninggalkan fisik – nya.

Oleh karena itu kita semua harus belajar dari awal daripada tidak belajar sama sekali, dengan harapan kita semua khususnya kantor PA Brebes ini lebih maju dan maju lagi, sesuai dengan Visi Pengadilan Agama Brebes Kelas I.A yaitu “TERWUJUDNYA BADAN PERADILAN INDONESIA YANG AGUNG”

Terakhir beliau juga menambahkan bahwa kita semua selalu kompak, karena kita ini bekerja sebagai tim satu kesatuan, yang mana satu sama lain saling mengisi dan melengkapi. (timred)

 

PELEPASAN PEGAWAI

SEKALIGUS PERESMIAN RUANG SIDANG 4

PENGADILAN AGAMA BREBES KELAS I. A

pa-brebes.go.id| 23-12-2014

Suasana sedih dan haru melingkupi ruang sidang utama Pengadilan Agama Brebes, hari itu selasa pukul 13.00 WIB, acara pelepasan pegawai atas nama Ahmad Athas Muhrof, SHI yang mana telah mengabdi di PA. Brebes selama 4 tahun dari mulai cpns sampai diperbantukan  mulai dari staf, jurusita pengganti sampai terakhir menduduki jabatan Panitera Pengganti local, selain itu juga saudara ini merupakan bagian inti dari tim IT PA. Brebes , yang mana saudara ini telah banyak membantu baik fikiran maupun tenaganya dengan ikhlas tanpa imbalan suatu apapun demi tercapainya  kemajuan kantor PA. Brebes di bidang IT. Dan dengan pindah tugasnya saudara ini ke Pengadilan Agama Sragen Kelas I.B seluruh keluarga besar PA Brebes pada umumnya dan seluruh tim IT PA. Brebes khususnya merasa kehilangan sangat, karena saudara ini merupakan pekerja yang rajin, ulet, tegas dan pantang menyerah.

 

Sosok yang humoris juga cepat akrab dengan semua orang, akan menjadikan kenangan-kenangan kebersamaan itu selalu melekat dihati. Acara yang diawali dengan kata sambutan oleh pegawai yang akan dilepas, dengan terisak-isak saudara ini mengungkapkan semua kesan kesan di PA. Brebes ini, sampai tak terasa air mata saudara dan juga para peserta acara ini juga ikut mengalir, terakhir saudara ini juga menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya selama ini dan permohonan maaf lahir bathin atas segala kesalahan dan kekhilafan yang pernah diperbuat selama bertugas di Pengadilan Agama  Brebes ini.

 

Disisi lain Panitera PA. Brebes (MAHENDRA, SH) menyampaikan selamat kepada saudara yang akan dilepaskan, karena sebentar lagi akan dekat dengan keluarga, isteri dan anaknya kelak.  Juga terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasamanya selama ini baik kedinasan maupun hal diluar kedinasan untuk kantor PA. Brebes ini, di penghujung amanatnya beliau berpesan hendaknya bawalah sesuatu apapun, sekecil apapun hal yang baik di PA. Brebes ini dan buanglah jauh-jauh hal yang buruk , jagalah nama baik PA. Brebes nantinya, selamanya.

Selanjutnya Wakil Ketua Pengadilan Agama Brebes (Drs. H. Jojo Suharjo) yang dalam hal ini mewakili Ketua PA. Brebes (Drs. H. Rd. Mahbub Tobri, MH), beliau menyampaikan pesan dari Bapak Ketua PA. Brebes yang isinya permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena beliau berhalangan hadir dalam acara ini dan juga minta maaf karena tidak bisa melepas secara langsung pegawai yang akan pindah tugasi. Disampaikan juga oleh Bapak Wakil Ketua PA. Brebes, beliau selaku Unsur Pimpinan, Pribadi dan Rekan-rekan Keluarga Besar Pengadilan Agama Brebes menyampaikan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya kepada saudara ini atas bhakti/ kerjasama kedinasan maupun di luar kedinasan selama di PA Brebes khususnya dan juga Bhakti kepada Negara selama ini, hal senada pun oleh beliau diucapkan atas nama Pribadi, Unsur Pimpinan dan Rekan-rekan kerja semua mohon maaf apabila ada salah dan kekhilafan selama menjalankan tugas kedinasan. Dengan harapan semoga ditempat kerja yang baru saudara ini cepat menyesuaikan diri, lebih istiqomah dan nyaman dalam bekerja, tidak ketinggalan kami semua berdoa untuk kedepan saudara akan lebih baik dari sekarang, Aamiiin.

Disamping itu juga, beliau menyampaikan bahwa SK untuk susunan Majelis Hakim yang baru telah selesai ditanda tangani oleh Ketua PA. Brebes, terhitung mulai Januari 2015  di PA Brebes ini telah siap dengan 4 ruang sidang. Dengan tujuan demi pelayanan yang prima dan terarah kepada masyarakat pencari keadilan tentunya.

Acara ini ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Drs. H. Parsid (Hakim PA. Brebes)

 

 

Penyerahan cindera mata kenang-kenangan kepada pegawai yang telah dilepas

 

Terakhir acara ucapan selamat kepada pegawai yang telah dilepas

 

UPACARA PELANTIKAN HAKIM BARU

PENGADILAN AGAMA BREBES KELAS I. A

 

pa-brebes. go.id|27-11-2014

Tepat pukul 13.00 WIB, bertempat di ruang sidang utama, rangkaian upacara pelantikan hakim baru pada Pengadilan Agama Brebes Kelas I. A (Hanafi, S.H. “sebelumnya hakim Pengadilan Agama Sumber Kelas I.A”)

Acara yang dihadiri pejabat dan para penggombyong  dari PA. Sumber dan juga seluruh keluarga besar PA. Brebes.

Pada acara tersebut Ketua PA. Brebes (Drs. H. Rd. Mahbub Tobri, M.H)  langsung memimpin upacara pelantikan, didalam sambutannya Ketua PA. Brebes mengucapkan selamat bergabung dan bertugas di kesatuan Pengadilan Agama Brebes Kelas I. A. diharapkan akan lebih dan lebih lagi meningkatkan proses, pelayanan, maupun penyelesaian perkara pada umumnya dan pemutusan perkara pada khususnya. Beliau juga menambahkan bahwa di PA. Brebes ini mempunyai volume perkara terbanyak no 2 di wilayah PTA Semarang, namun demikian harus tetap dijalankan sebagai bentuk tanggung jawab pekerjaan yang dibebankan”.

Dilanjutkan dengan perkenalan oleh hakim yang baru dilantik didampingi isterinya, beliau mengucapkam banyak terimakasih dan mohon do’a restu serta bimbingan dari  Ketua PA. Brebes (khususnya) dan rekan-rekan hakim pada umumnya.

Acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh Drs. H. Parsid (Hakim PA. Brebes) dan diteruskan dengan ucapan selamat kepada Hakim yang telah dilantik. Tim Red)*

 

APEL SENIN PAGI

BERSAMA KETUA PENGADILAN AGAMA YANG BARU

pa-brebes.go.id|24-11-2014

Seperti biasanya apel senin pagi dilaksanakan, hal itu diwajibkan oleh seluruh Pejabat, Pegawai, dan karyawan/I, terkecuali yang ijin berhalangan.Yang membedakan apel kali ini adalah, semangat yang baru karena Pengadilan Agama Brebes mempunyai ketua yang baru.

Acara apel dimulai tepat pukul 07.30 WIB, tidak ketinggalan pembacaan teks 10 Budaya Malu yang diikuti oleh seluruh peserta apel.

Dalam himbauanya pembina apel kali ini (Drs. Seno/ Hakim PA. Brebes) menyampaikan bahwa kita semua sebagai warga peradilan agama kususnya Pengadilan Agama Brebes, agar selalu bangga dan menjaga citra baik nama pengadilan itu sendiri. Dengan demikian secara langsung maupun tidak langsung unsur-unsur yang berada didalamnya juga akan secara otomatis tercitra baik, baik individunya masing-masing maupun satu kesatuannya.

Tepat pukul 08.00 WIB apel ditutup dengan do’a yang disampaikan oleh Dr. Radi Yusuf, MH. (Hakim PA. Brebes) rangkaian acara apel senin pagi langsung dilanjutkan dengan pembinaan oleh Bapak Ketua PA. Brebes. (Drs. H. Rd. Mahbub Tobri, MH.)

 

 

PISAH SAMBUT

KETUA PENGADILAN AGAMA BREBES KELAS I. A.

pa-brebes.go.id|21-11-2014

jum’at, 21 Nopember 2014, bertempat diruang tunggu Pengadilan Agama Brebes Kelas I. A. yang disulap menjadi tempat penyelenggaraan acara pisah sambut ketua baru, sehubungan dengan adanya promosi mutasi Bapak Drs. H. Ahmad Munthohar, S.H. M.H. (Exs. Ketua PA. Brebes) menjadi Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Agama Kupang yang telah digantikan oleh Bapak Drs. H. Rd. Mahbub Tobri, M.H.(Ketua PA.Brebes), semula Wakil Ketua Pengadilan Agama Majalengka Kelas I. A sekarang menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Brebes Kelas I. A.

 

 

 
Wakil Ketua PA Brebes
waka_2014.jpg
Pegawai PA Brebes
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
Pengunjung
Kami memiliki 2 tamu online
PA Brebes on Television
Get the Flash Player to see this player.
SIADPA - WEB PA.BREBES
INFO PERKARA BADILAG
DIREKTORI PUTUSAN MA

mp3 flash player by undesign website design.