Ketua PA Brebes
kpa_2015.jpg
PORTAL TABAYYUN PA-BREBES

F A R O I D H
Transparansi Anggaran
Layanan Aduan
Lain-Lain
Login Form



  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
Home

Monitoring dan Evaluasi Kinerja oleh Badilag

Di Pengadilan Agama Brebes Kelas I. A.

 pa-brebes,go.id|11-11-2014

Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Brebes Kelas I.A. pukul 08.00-09.00 WIB. Tim monitoring implementasi aplikasi SIADPA dari Badilag berjumlah 4 orang, yang dikomandoi langsung oleh  Tohir Mekkadilaga telah menyampaikan perkenalan sekaligus agenda kegiatan kali ini.

 

6 Pertanyaan Imam Al Ghozali Kepada Muridnya

pa-brebes.go.id.

Senin 10 Nopember 2014 pukul 07.30 WIB Kegiatan Apel Pagi yang diikuti seluruh Pejabat, Pegawai, Karyawan/I Pengadilan Agama Brebes.

Acara berlangsung dengan diawali pembacaan ikrar 10 Budaya Malu yang diikuti oleh seluruh peserta apel.

Kali ini (Drs. H. Parsid) menjadi Pembina Apel sesuai Jadwal yang telah ada. Beliau juga menyampaikan tentang “6 Pertanyaan Imam Al Ghozali Kepada Muridnya” didalam pertanyaan2 itu banyak mengandung Ilmu, nilai-nilai sekaligus Motifasi untuk kita semua selaku Umat Islam dalam Menjalankan Hidup dan Bekerja sesuai dengan Tuntutan Ajaran Islam. Beliau juga memaparkan pertanyaan-pertanyaan tersebut  diantaranya:

 

 

Mengutip Pesan Pak Dirjen Badilag

“Bangunlah Surga di Kantor Kita”


pa-brebes.go.id|03-11-2014

Itulah pesan yang disampaikan oleh Hakim Agung yang juga Plt. Dirjen Badilag, Dr. H. Purwosusilo, S.H., M.H., menganjurkan agar seluruh warga peradilan agama membangun surga di kantornya masing-masing.

“Jika ingin sukses, bangunlah surga di kantor Bapak/Ibu,”

Yang kebetulan juga pesan tersebut disampaikan oleh Bapak Pembina Apel senin pagi yang secara rutin di laksanakan seluruh Pejabat, Pegawai serta karyawan/I Pengadilan Agama Brebes.Drs. H. Arifin (Hakim PA. Brebes).

 

PELEPASAN PURNA BHAKTI

WAKIL PANITERA DAN PANITERA MUDA PERMOHONAN

PENGADILAN AGAMA BREBES  KELAS I. A

pa-brebes.go.id|30-10-2014

Kamis 30 Oktober 2014, mungkin jadi hari yang mengharukan bagi Keluarga Besar Pengadilan Agama Brebes, karena  hari itu tepatnya pukul 14.00 WIB, bertempat  di ruang sidang utama PA. Brebes diadakan acara Pelepasan Purna Bhakti Wakil Panitera (H. Taslimin, SH) dan Panitera Muda Permohonan (Sukirno, SH). Beliau Bapak H. Tasmilin,  SH menjabat sebagai Wakil Panitera di PA Brebes ini selama 6 tahun 2 bulan tepatnya, waktu yang memang tidak terlalu cepat, sehingga mungkin banyak memory yang pastinya membekas dan selalu diingat terkait dengan Kedinasan ataupun di luar kedinasan tentunya dengan sesama keluarga besar PA Brebes ini, sedangkan Bapak Sukirno, SH ini menjabat sebagai Panitera Muda Permohonan di PA. Brebes selama kurang lebih 10 Bulan, beliau juga sangat dikenal karena Keluwesannya dengan sesama kerabat kerja, banyak kenangan yang memang patut untuk dikenang.

Acara yang dihadiri Oleh seluruh pejabat, Karyawan/I Pengadilan Agama Brebes, juga Pejabat yang lepas, Diawali dengan sambutan serta kata Pamitan Oleh Kedua Pejabat yang akan dilepas didampingi isteri masing-masing, dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya, juga rasa syukur yang sedalam-dalamnya kepada ILLAHIRABBI karena di masa purnabaktinya masih diberi kesehatan. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini dan permohonan maaf lahir bathin atas segala kesalahan dan kekhilafan yang pernah diperbuat selama bertugas di Pengadilan Agama  Brebes ini.

Imbuhnya oleh Bapak Sukirno, SH. Menambahkan pesan kepada kita semua yang pertama agar kita semua selalu menjaga nama baik PA Brebes ini dimanapun dan kapanpun, jangan pernah lelah untuk mencari ilmu, jangan pernah kita menyia-nyiakan ilmu yang kita miliki dan jangan pernah takut akan suatu kebenaran.

Selanjutnya Bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Brebes (Drs. H. Jojo Suharjo) yang dalam hal ini mewakili Ketua PA. Brebes (Drs. H. Ahmad Munthohar, SH.MH), beliau menyampaikan pesan dari Bapak Ketua PA. Brebes yang isinya permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena beliau berhalangan hadir dalam acara ini dan juga minta maaf karena tidak bisa melepas secara langsung pejabat yang akan purna bhakti. Disampaikan juga oleh Bapak Wakil Ketua PA. Brebes, beliau selaku Unsur Pimpinan, Pribadi dan Rekan-rekan yang lain menyampaikan Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pejabat yang akan dilepas atas Bhakti/ kerjasama kedinasan maupun di luar kedinasan selama di PA Brebes khususnya dan juga Bhakti kepada Negara selama ini, hal senada pun oleh beliau diucapkan atas nama Pribadi, Unsur Pimpinan dan Rekan-rekan kerja semua mohon maaf apabila ada salah dan kekhilafan selama menjalankan tugas kedinasan.

ucapan Selamat juga di sampaikan kepada beliau-beliau atas tercapainya garis Finish ini, yang mungkin harapan kita semua juga sama yaitu“ Semoga kita semua tetap sehat sampai pada masa akhir kedinasan kita, AMIIN” .

Harapan beliau kedepan walaupun tidak melaksanakan tugas di PA Brebes lagi namun bisa memiliki waktu yang lebih leluasa untuk melakukan aktifitas yang sangat beragam dimasyarakat nantinya, beliau juga mengajak kepada kita semua selaku Keluarga Besar PA. Brebes agar selalu menjaga keutuhan tali silaturrahmi dan kerukunan antar sesama.

Terakhir di suasana yang penuh Khidmat dan Haru  juga beliau meresmikan bahwa dengan ini Wakil Panitera (H. Taslimin, SH) dan Panitera Muda Permohonan (Sukirno, SH) kami lepas Menuju Pengabdian yang tak terbatasi di Masyarakat.

Sambutan berikutnya Kesan-kesan dan Pesan oleh Drs. H. Rohmat, MH, beliau menyampaikan tak terasa waktu begitu cepat berlalu, rasa-rasanya baru kemaren bertemu dan saat ini harus berpisah lagi. Sesuai dengan sunatullah bahwa setiap pertemuan akan sampai pada titik perpisahannya.

Disampaikan oleh Drs. H. Rohmat, MH. bahwa beliau-beliau ini merupakan pribadi pekerja keras, Ulet dan Rajin. Beliau juga pribadi yang tegas dan kuat terhadap pendiriannya.

Yang menjadi ingatan yang tak terlupakan yakni sosok dari Bapak H. Taslimin adalah pribadi yang serba ingin tahu akan sesuatu hal-hal yang baru terutama bidang IT yang ada di PA Brebes ini.

Sedangkan Bapak Sukirno, SH. Beliau adalah seorang penjembatan langsung antara Pengadilan (atas nama kantor) dengan Masyarakat pada umumnya dan kepada para pencari keadilan pada khususnya.

Beliau  juga berpesan kepada pejabat yang telah dilepas bahwa untuk menegakkan Agama dan Syariah Islam, Bapak-bapaklah yang palin tepat, karena wujud hukum Syariah Agama adalah Pengadilan Agama itu sendiri. Karena sesungguhnya pengabdian kita semua tak pernah selesai selama kita masih hidup. Karena dimasyarkat kelak banyak yang menanti tentunya yang lebih mulia, berkah dan barokah, AMIIIN.

Selanjutnya acara penyampaian Cindera Mata atas nama Pengadilan Agama Brebes kepada para Pejabat yang telah dilepas tugaskan.

Dan terakhir acara penutup yakni Do’a yang dipimpin oleh Drs. H. Parsid ditalnjutkan dengan Ramah-tamah serta ucapan selamat.

 

 

AWALI TAHUN BARU ISLAM DENGAN NIAT BAIK KARENA ALLAH SWT.

pa-brebes.go.id

Itulah amanat yang disampaikan oleh Drs. H. Rohmat, MH (Hakim PA.Brebes) dalam Apel Senin Pagi 27 Oktober 2014. Yang kebetulan beliau mendapat  jadwal giliran sebagai Bapak Pembina Apel pada senin ini.

Acara Apel yang mana memang diadakan secara rutin setiap senin pagi pukul 07.30 WIB dihalaman depan gedung Pengadilan Agama Brebes. seperti biasanya Pembacaan 10 Budaya Malu tak ketinggalan dibacakan dan diikuti oleh seluruh peserta Apel dengan Khidmatnya.

Dalam amanatnya Bapak Pembina Apel pertama-tama  mengucapkan “Selamat Tahun Baru Hijriyyah 1436 H. Semoga pada tahun ini kita semua lebih baik dari pada tahun sebelumnya.

Dan semuanya itu tidak lepas dari dari Niat Awal, karena segala perbuatan/ amal ibadah kita semuanya tergantung pada niat.

Seperti hadist Nabi Muhammad SAW berikut ini:

 

عَنْ أَمِيْرِ الْمُؤْمِنِيْنَ أَبِيْ حَفْصٍ عُمَرَ بْنِ الْخَطَّابِ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ : سَمِعْتُ رَسُوْلَ اللهِ صلى الله عليه وسلم يَقُوْلُ : إِنَّمَا اْلأَعْمَالُ بِالنِّيَّاتِ وَإِنَّمَا لِكُلِّ امْرِئٍ مَا نَوَى . فَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ إِلَى اللهِ وَرَسُوْلِهِ فَهِجْرَتُهُ إِلَى اللهِ وَرَسُوْلِهِ، وَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ لِدُنْيَا يُصِيْبُهَا أَوْ امْرَأَةٍ يَنْكِحُهَا فَهِجْرَتُهُ إِلَى مَا هَاجَرَ إِلَيْهِ .

 

Dari Amirul Mu’minin, Abi Hafs Umar bin Al Khottob radiallahuanhu, dia berkata: Saya mendengar Rasulullah S.A.W bersabda : Sesungguhnya setiap  perbuatan(1) tergantung niatnya(2).  Dan  sesungguhnya  setiap  orang  (akan dibalas)berdasarkan apa yang dia niatkan. Siapa yang hijrahnya (3) karena (ingin mendapatkan keridhaan) Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada (keridhaan) Allah dan Rasul-Nya. Dan siapa yang hijrahnya karena dunia yang dikehendakinya atau karena wanita yang ingin dinikahinya maka hijrahnya (akan bernilai sebagaimana) yang dia niatkan.

(Riwayat dua imam hadits, Abu Abdullah Muhammad bin Isma’il bin Ibrahim bin Al Mughirah bin Bardizbah Al Bukhori dan Abu Al Husain, Muslim bin Al Hajjaj bin Muslim Al Qusyairi An Naishaburi dan kedua kita Shahihnya yang merupakan kitab yang paling shahih yang pernah dikarang) .

 

Dari hadist tersebut diatas dapat kita ambil 3 point penting terkait tentang Perbuatan yang diawali dengan Niat:

  1. Mengawali segala amal perbuatan itu dengan niat baik dalam hati.
  2. Melakukan semua amal perbuatan yang tidak lain hanya mengharap Ridho Allah SWT
  3. Berhijrahlah yakni meninggalkan segala keburukan menuju kebaikan yang diridhoi Allah SWT.

Sedangkan semua perbuatan/pekerjaan yang bermanfaat yang kita semua lakukan sehari-hari, jika diiringi niat karena mencari keridhoan Allah SWT maka akan bernilai ibadah, karena niat itu sendiri merupakan sebagian dari iman (berada di dalam hati), yang mana definisi Iman itu sendiri adalah membenarkan dalam hati, diucapkan dengan lisan dan diamalkan dengan perbuatan.

Semoga kita semua termasuk orang-orang yang selalu dalam Ridho –NYA …amiiin.

Apel senin pagi selesai tepat pukul 08.00WIB dan ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Drs. H. Parsid (Hakim PA.Brebes)….(timred).

 
Wakil Ketua PA Brebes
waka_2014.jpg
Pegawai PA Brebes
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
Pengunjung
Kami memiliki 17 tamu online
PA Brebes on Television
Get the Flash Player to see this player.
SIADPA - WEB PA.BREBES
INFO PERKARA BADILAG
DIREKTORI PUTUSAN MA

mp3 flash player by undesign website design.